Pesawat Crash Landing di Eltari Penfui…


perhatikan untuk semua kru lapangan ! Roda kiri yang tidak keluar akan membuat pesawat oleng ke arah sebelah kiri ”…
itu sepenggal kalimat yang dapat aq dengar di teras rumahq sesaat sebelum memasukkan motor ke dalam. Itulah awal kehebohan malam di Penfui, sekitar Bandara Eltari atas kejadian pesawat yang mendarat darurat sekitar pukul 22, ya berusan 1 jam lewat.
Bukan ini lho pesawatnya …hehehe
__________________________________________________________
Aq suka menulis, tetapi entah tadi malam kurang peka dengan potensi ‘kejadian’ itu untuk ditangkap menjadi news flash ! Iya, jelas ada kontradiksi orientasi : antara memasukkan motor ke dalam rumah yang sudah menjadi prioritas maindset saat itu ( karena setelah itu aq baring-baring di kamar) dengan kecerdasan jurnalistik di dalam menangkap momen seperti yang sering aq lihat di I-Witness, Metro TV.

Aq hanya bilang ke ‘maitua’, ada pesawat tuh mau mendarat tapi roda kirinya tidak keluar. Nah beberapa detik kemudian, terdengar deru pesawat mendekat landasan dan terdengar bunyi,” Sroaaakkk !!!”.

Jangan membayangkan yang rumit-rumit dengan bunyi tersebut ! bagi orang yang tinggal dekat bandara, suara pesawat membelah udara atau menyentuh landasan ya kurang lebih begitu itu. Tapi, karena ada informasi awal yang ‘sangat situasional’ tersebut, menghentakkan minat ‘maitua’ dan aq melaju ke bandara !! Hehehe, penasaran yang terlambat critanya !!!

Karena ternyata, kalah cepat dengan suara sirine pemadam kebakaran bandara atau bahkan mungkin SAR yang juga dekat rumah, suara ambulan, bahkan ternyata di jalanan sudah dipenuhi kerumunan orang-orang yang melongok kea rah seberang jalan, tempat landasan pesawat mendarat. “terbakar…pesawatnya terbakar !!” itu teriak-celotehan orang-orang. Entah benar atau tidak qt melaju ke bandara !!!

Ternyata, eh ternyata, minat orang-orang juga sama, mungkin seratusan motor berusaha terdepan untuk mendekati TKP. Pos parkir masuk bandara pun tidak dihiraukan. Massa merangsek, termasuk aq ( agak malu-malu sebenarnya, mau bayar tidak ya ?). Hehe.. kasihan orangnya, melongo ! tawaran karcis parkirnya tidak ada yang menyambut !.

Nah, terlihat sudah pesawatnya, berjarak 150 meter-lah. Tapi dasar malam hari, habis hujan lagi, tentu tidak banyak informasi yang bias saya lihat. Hanya sedikit terlihat terang di sekeliling pesawat, kalaupun benar ada kebakaran, pasti sudah dimatikan !!!.

Pulanglah qt, dan misi awalnya dilanjutkan kembali, memasukkan motor ke dalam rumah, yang tersisa hanya terdengar banyak tetangga-tetangga masih mengobrol panjang lebar, suara-suara sirine ambulans yang melaju kearah kota. Berita selengkapnya pasti termuat di harian pagi pos kupang atau timor express.

Dan aq memilih ‘terduduk’ di depan komputer menuliskan apa yang sedang anda baca ! :) , Dengan menyisakan pertanyaan: Pesawat jenis apa ya? dan kenapa roda sebelah kiri? seringkah itu terjadi? Kalo sempat mungkin ada tulisan lanjutannya ! Ngomong-mgomong drawing World Cup di tv malan ini atau malam besok ya? :) daa…

Yang jelas bukan pesawat-pesawat unik berikut ini ! :)

About these ads

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Tulisan ini dipublikasikan di Relief Kehidupan dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pesawat Crash Landing di Eltari Penfui…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s