Kembali dari Rote…


7 hari di Rote Ndao. Itulah perjalananku di Kabupaten yang cukup muda di propinsi NTT ini. Banyak hal yang bisa dicatat dari keberadaannya.
Saat masuk ke wilayah pantainya, kita akan mendapati fenomena alam seakan mengucap selamat datang di Rote!!
slamatdatang
Ya, pulau kecil yang katanya punya legenda.
Masuk di Rote, lebih banyak hal dinikmati. Mulai soal pantainya, ikannya, kehidupan orang-orangnya, cerita sejarah tentang dengka-ti, gunung-gunungnya, bahkan pasar dan makanannya!🙂
pantai-rote
Panorama pantainya indah sekali, apalagi kalo sudah sampai di Nemberala, kata orang2. Sayang, aq belum sempat mampir ke sana.

Memang, perjalanan aq ke Rote bukan untuk jalan2, tetapi bertugas sebagai Pengawas Satuan Pendidikan UN SMA dan kebetulan mendapat tugas di SMA Negeri 1 Rote Barat Laut.
sma1-bl
Nah, disekolah inilah aq kenal dengan pak Max, profil Kepala sekolah yang humoris tapi juga tangguh, karena beliau juga menggeluti ilmu tenga dalam. Wah..wah, makanya siswa-siswa keder kalau dekat Beliau. Satu lagi, aq ketemu kakak kandungnya pak Nidas Tanesib,teman ngajar di fisika yang bernama pak Nikson Tanesib, yang ngajar fisika juga di SMA itu. Weleh-weleh, ketemu jauh kok tidak lepas dari fisika lagi,hehe… Dapet juga crita, happy haning yang alumni fisika Undana, yang sekarang ngabdi di fisika FKIP juga pernah sekolah di SMA ini, tapi pindah ketika terjadi perang dengka-ti. Waoo.. ada banyak kisah ternyata ya.

Kisah airnya yang melimpah juga menyenangkan. Oemanu dengan air jernihnya membuat aq fresh.. bahkan anak-anak SMA yang baru selesai ujianpun tidak lupa mendinginkan otaknya di lokasi ini.🙂
rote-oemanu

Sayang pas kesononya hbis dari ngawas jadi pake pakaian formal, mau mandi gak ada ganti baju. yahh..telan ludah sa. Nah yang berdiri serious nih asisten setia aq selama di Rote, antar ke-sana sini pagi siang. Hehe…gaya dia ya.

Begitulah, banyak yang terkesan, dan menyenangkan! Apalagi kisah teman-teman, yang ditugaskan di Rote timur, Rote Tengah, Rote Selatan, Pantai Baru dll….
Ini nih, wajah2 teman2 fisika yang juga berkesempatan ke Rote…
dosen_rote
Ada pak Ber, pak Abdul, ma pak Ginting! Serius ya..alamiah deh untuk wajah fisika, hehe…

Cukup ini dulu, reportase yang bisa aq tulis. Kisah rote yang lain aq sambung di moment lain. Sekarang mau nyiapkan kuliah dulu dan buat laporan ke pak Made.
pak-made
Haloo pak, ini Beliau lagi koordinir makan ikan bakar, Woo enak!!. Pak Pella, Dekan aq tidak kelihatan lagi ngobrol dengan pemilik depot Valerei yang ternyata teman Beliau waktu SD. Bernostalgia, pak!!. Nah beliau2 yang selama di Rote jadi koordinator. The Best Manager orang bilang… harus diakui, hehe.
by2-rote
Ciaoo, jumpa lagi. Selamat tinggal Rote…

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di Relief Kehidupan. Tandai permalink.

3 Balasan ke Kembali dari Rote…

  1. MANASE TUNGGA berkata:

    i like you Rote
    Rote tempat lahir Beta

  2. serly Lofa berkata:

    Rote U BeauTYFull…………….
    I LOp U…..

  3. Simpet soge berkata:

    Anak undana rame-rame ke rote? Sama tuh dengan postingan saya dengan topik ‘puku kaki’, tahun 2008 lalu.
    Tempat yang indah dan penduduknya ramah, berbeda dengan prasangka orang selama ini!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s