Filatelis?…Perangko kuno !!!


Komentar seorang yang bukan Filatelis…

Untuk kegiatan yang satu ini terus terang aq tidak punya karier-nya, tidak punya track record sama sekali. Lha.. kok coba-coba bicarakan tentang filatelis?? Sok Banget😦 Bikin tersinggung filatelis sejati saja!!. Maaf,Hehe…
Iya awalnya sih, maitua punya koleksi perangko dalam dan luar negeri yang tersusun dalam 2 buah album, dan katanya kalau ada yang mau dijual,begitu. Total jenderal setelah aq hitung dan dokumentasikan (ada 4 jam lebih mematut-matut, menata dan mewujudkannya dalam bentuk digital..puhh !! capek), ternyata ada 245 jenis perangko jadul berbagi kategori, 111 dalam negeri dan 134 luar negeri. Dan setelah selesai digitalisasi dan dilihat-lihat dengan zoom, woow luar biasaaa!!!

012 020 065 071 093 102

🙂🙂🙂🙂 …

Iseng..iseng menelusuri filateli di indonesia, mampir di Indonesian Philatelists Association atau Perhimpunan Filatelis Indonesia. Yang ada informasi2 yang cukup penting untuk filatelis sejati. Sementara untuk aq sih, ini adalah iseng dadakan. Ya sudah, sementara mending aq pamerkan sedikit disini, siapa tahu ada yang tertarik, dan menawar tinggi, hehe…
Anda mau??

138 146 151 156 162 165 173 190

memang belum diklasifikasi atau dikategorikan, adanya hanya dikasih kode 001 – 245. Rencana akan ditaruh di satu blog khusus biar bisa dinikmati oleh penggemar perangko jadul atau filatelis. Tq.

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di Relief Kehidupan. Tandai permalink.

13 Balasan ke Filatelis?…Perangko kuno !!!

  1. alifis berkata:

    hayo..hayo siapa yang berminat dengan koleksinya mas ilman, bisa langsung call !!! , tq mas ilman

  2. ilman cahya ady mulya berkata:

    saya punya perangko kuno dibawah tahun 1960 baik didalam maupun luar sekitar 1ooo perangko silahkan hub saya 081333800653

  3. ilman cahya ady mulya berkata:

    saya punya baik didalam maupun luar sekitar 1ooo perangko silahkan hub saya 081333800653

  4. alifis berkata:

    kalo di share mungkin banyak yg berminat boss

  5. RUDI PURNAMA berkata:

    koleksi prangko kuno satu bingkai penuh ukuran 25x30cm, koleksi dalam dan luar negeri dan uang kuno 1000, 100, 10 dan 1 sen. saya hanya iseng buat koleksi pribadi

  6. alifis berkata:

    @ Tiwi, semoga pk sugianto berkunjung kembali ke blog ini, dan menemukan email anda, aq doakan.
    @Ninarisman & Thetawvic, slamat menncari, menata dan aq tunggu digitalnya…🙂

  7. Tiwi berkata:

    Pak Sugianto, bisa menghubungi melalui email saya di : tiwisampurno@yahoo.com, kebetulan sekarang koleksi saya sdh menjadi 72 buku pak, semoga berkenan

  8. Tiwi berkata:

    Pak Sugianto, bagaimana saya bisa menghubungi bapak, tkx

  9. alifis berkata:

    smoga tiwi berkunjung ke blog sini lagi, dan bisa kontak sugianto🙂

  10. sugianto berkata:

    kepada tiwi klo bisa sy minta no tlpnya dan alamatnya terima kasih…………………

  11. Tiwi berkata:

    Aku juga koleksi perangko ada sekitar 44 buku… kalo ada yg berminat khabari aku ya….

  12. nina risman berkata:

    Nyokap dah berkali-kali minta dicariin info tentang perangko kuno soalnya dia punya perangko jaduuuullll banget banyak bgt. Aq diminta ngerapiin tapi kok mls bgt soalnya byk222 bgt. klo diliat-liat sih lucu2, bentuk2nya macem2 ada yg segi tiga, ada yg thn 1800 an, eh malah ada yg negaranya udah ilang. Sehabis ngeliat2 bloq anda kayaknya aq jd semangat mo ngedata perangko2 jadul itu deh! Tx ye…..ntar klo dah siap aq pasang bentuk digitalnya.

  13. thetawvic berkata:

    dirumah saya juga banyak perangko jadul, apalagi yg gambar pak harto, warna ijo biru ma kuning saya puna sampe yg udah dulu banget, ada materai juga. uniknya perangko tersebut merupakan prangko untuk mengirim surat cinta ayah dan ibu saya waktu jaman dulu…….
    sayangnya saya lupa sekarang semua ditaruh dimana?

    http://www.tawvic.co.cc

Tinggalkan Balasan

