Capres-Cawapres 2009 dalam Karikatur…


2 Pekan lagi kita contreng !!! Situasi makin hangat memanas ! Dan sepertinya kepanikan capres-cawapres makin terasa. Lihat berita TV, baca koran kadang-kadang menarik hati dan ada keingintahuan yang kuat, tapi tidak lebih memberi manfaat. Dinamikanya cenderung tidak menyenangkan !!

Berbicara dinamika, berarti perubahan yang dapat terjadi dalam hitungan per detik. Perubahan tersebut bisa meliputi seluruh aspek kehidupan rakyat indonesia: IPOLEKSOSBUDHANKAN, menurut citarasa (1)Mega-Prabowo, (2)SBY-Boediono dan (3)JK-Wiranto.
kar04

Kalau dianalogikan dengan sepakbola, pasangan (1) dan (3) harus bermain ofensif atau menyerang habis-habisan kegagalan program pemerintah, bahkan kadang dengan mabuk-pun diusahakan bisa menyebarkan isu-isu negatif yang tidak didasarkan pada realitas, istilahnya black campaign. Banyak orang dengan urat leher menegang teriakkan neolib atau istri cawapres ini punya istri berlainan keyakinan, tapi hehe itulah kampanye negatif ?? Ya, dalam politik mana bisa bermain ‘fair play’… . Sehingga wajar slogan (1) adalah Perubahan dan (2) adalah Lebih cepat lebih baik. Bagi pasangan (2) ya bermain lebih hati-hati, defensif tapi sesekali melakukan serangan balik. maklum status ‘incumbent’ hanya bisa berkata ‘ kami telah berusaha dan telah ada pencapaian2 walaupun tidak maksimal, ke depan tentu akan lebih baik lagi…’ dan Lanjutkan.

Tidak usah berpanjang kata deh… Aq sempatkan untuk kumpulkan beberapa karikatur di web yang lebih mewakili situasi capres, dan Anda bisa lebih panjang lebar berkomentar..hehe…selamat menikmati🙂 !!!
kar01 kar02 kar03 kar05 kar06 bat-style.blogspot2.com bat-style.blogspot.com bp.blogspot.com flickr.com1 inilah.com1

Mau tahu pilihan aq? SBY-Boediono. Titik. Mau tahu alasannya: (1) Santun, tidak ceplas-ceplos dan Berwibawa, (2) Realistis, Lapang dada, dan Berfikir sebelum Bertindak, (3) Terbukti lebih baik dari presiden2 terdahulu dalam menangani pemerintahan, dan Yang baru coba2 tidak menarik hati. Intinya: aq sreq dengan karakter birokrat-nasionalis dan sufistik. Alasan lain: tetangga kampung, wekekekek… :0

Pilihan Anda, terserah anda🙂 , ini negara demokratis !

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di aQ berPole-MIX. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s