Musim Angin dan 3 Ilmu HitamQ


tengkorakMusim angin di tengah agustus ini bikin aku tergeletak betulan, gimana tidak? 2 hari tergeletak di tempat tidur, komplikasi pening, badang meriang, sendi linu, pilek, hidung tersumbat dan diiringi batuk-batuk. Alhamdulillah sekarang sudah sehat coii…

Dan angin tetap angin, tetap keras… tidak peduli !!
Wah keder juga keluar rumah, bahkan jendela saja ragu-ragu untuk membuka. Bendera merah putih di pagar depan pun terlilit-lilit tak mampu berkibar, kincir angin di atas bunga melorot tak kuasa berputar. Ya sudah…malah berpuisi, gara-gara badan tak enak, eeh maksudnya tidak enak badan.

Nah, untungnya di rumah aq masih punya 3 ilmu hitam, yang selama ini menyertaiku dalam banyak hal. Jangan ber-piktor (pikiran kotor) dulu ya. Ini dia ilmu hitamq, hong wilaheng sekareng bawono langgeng sekar mayang…(pinjem syairnya Gombloh)…

hp LGIlmu hitam yang pertama adalah LG KG300. Warnanya mantap hitam jee… memang sudah agak jadul kepake sudah 2 tahun lebih tapi untuk aq sih oke-oke saja. Cukup membantu hobiku merekam tingkah polah anak2q yang lagi pencilakan, mandi di pantai dalam format 3gp atau mp4 dengan kamera 2 MP so pic dalam 1600×1200 cukup bagiq sesuai keperluan. Nah pic2 yang ada di blog ini aq ambil semua dengan kgq ini. Dan aq sudah punya folder anak2q berisi video dan foto2nya, kelak untuk hadiah mereka kalo besar mereka tentu akan berterimakasih pada ayahnya yang sedikit ngaco ini, hehehe… sedikit melangkolis hihihi… Oya KG300q bisa q isi dengan software2 gratis: ada kalkulator grafik, konversi saintis, qur’an, atau sekedar untuk dengar lagu mp3 sambil tidur2an. Bahkan saat melesat naik motor tua q honda star tahun 85 wuihh…lagu di telinga terasa sorakan penonton di sirkuit F1. Anakq bilang,” Lebih cepat seperti Rossi, yah !!”, hahaha. Tuh khan.

Mau denger komentar orang lain bukan aq tentang kg300,ini cuplikannya:”One of the best Mobile I ever have seen. It’s not costly but gives you all the features. I am using this phone since 2.5 Years No problem so far. Thanks to LG for such a nice phone”.

black zteIlmu hitam yang kedua, adalah modem CDMA ZTE .
Nama Produk : ZTE MG880 Frequency: 800MHz Dimension: 80mmx36mmx13mm
Weight: 40g CDMA2000 1X USB Interface for desktop and laptop. Data, voice and SMS function. Up to 153.6Kbps data rate. O/S: Win 2000/XP/Vista. Optimize PMU, low power consumption

Gadget ini aq pilih karena, warnanya hitam hehehe, juga karena dirumah belum ada jaringan speedy (Sebal pokoke!!😦 , maklum rumah dipinggiran kota). Sehingga menurutku dia begitu sakti sebagai ilmu hitamku yang kedua. Kecil, mungil, hitam weleh..weleh jagonya minta ampun deh. Nah ini dia spek teknologinya: (1) CDMA-net hanya memiliki satu teknologi wireless internet di frekuensi 800MHz berkecepatan 153.6Kbps (sekitar 2,3 X kecepatan internet dial-up melalui telepon rumah.). Teknologinya lebih sederhana dibanding teknologi GSM yang macem2 banget, mulai dari WAP, GPRS, 3G, 3,5G atau yang termutakhir HDSPA. (2) Murah. Jika dibandingkan dengan modem GSM yang harganya bisa 2 sampai 3 kali lipat, (3) Koneksinya USB, sehingga bisa digunakan pada komputer desktopq yang dirumah maupun laptop, (4) Memakai kartu RUIM sehingga dapat ganti operator dengan mudah, bisa Esia, Flexi, Fren (dan sekarang aq pake flexi🙂, (5) Kalau mau bisa untuk menelpon melalui headset (handset included). Apalagi mengirim atau menerima SMS, Bisa bangeet. (6) Berfungsi sebagai modem biasa, sehingga bisa dipakai untuk mengirim fax. (7) Terdapat fungsi phonebook yang bisa disimpan di kartu RUIM maupun komputer, (8) Tersedia driver untuk linux dan windows vista, bahkan yang memakai processor AMD64, tuh khan dan (9) Sudah ada sertifikasi dari telkom.

Karena aq pake flexi, layanan datanya menggunakan Packet Data Network (PDN) dengan Dial number : #777 User : telkomnet@flexi atau flexi-time utk set ke waktu, Password : telkom.

black pcNah ilmu hitam yang ketiga adalah PC desktopku. Ya jelas itu pamungkas, kalo tidak ada ajian pamungkas ehh ajian dua sebelumnya jadi nyahook to, betul to, setuju to, ha ha ha. Tidak pake Laptop, Notebook, netbook atau eepc- apalah, karena belum punya, hehe. juga perasaan lebih powerfull kalau sambil denger musik…

Oke… sudah aq sebarkan ilmu hitamq boleh berguru boleh ditiru… atau kalau ilmunya lebih canggih mohon petunjuknya !!! [Etiket sesama lulusan di Kastil Bunaken, salah Sail Bunaken hehe🙂 apa hubungannya! Salam Merdeka !!!

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di Relief Kehidupan. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Musim Angin dan 3 Ilmu HitamQ

  1. Blog anda OK dan unik Banget!. Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

    Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger memberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

    Salam hormat
    http://kombes.Com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s