2012 : Kiamat Akreditasi ?


Hehehe…Sebel juga sebentar-sebentar ngebahas 2012🙂 , Selain sudah surut penasarannya yang berlalu tanpa ujung, semuanya menjadi tidak semakin menuju terang dan kejelasan, tapi malah membaur kemana-mana. Istilah optik-nya tidak konvergen tapi malah divergen.

Tapi, jangan tutup dulu, berita yang satu ini memang sangat-sangat penting bagi pengelola program studi Perguruan Tinggi. Jika tidak jadi kiamat tanggal 21 Desember 2012, maka kemungkinan kiamat akreditasi akan mendatangi lebih dulu. Lho kok bisa ?!

Bisa dong ! Apa yang tidak bisa bagi bangsa Indonesia?
Ini dia berita petirnya – News Flash !!!
__________________________________________________________

Departemen Pendidikan Nasional memutuskan mulai 2012, Program Studi di Perguruan Tinggi yang belum terakreditasi tidak berhak mengeluarkan ijazah.

“Kalau tidak memenuhi syarat, maka tidak boleh keluar ijazah,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Fasli Jalal di Dewan Perwakilan Daerah, Rabu (2/12)

Direktorat Pendidikan Tinggi bersama Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi kini tengah menginventarisir 16 ribu program studi agar masuk sistem akreditasi. “Yang belum terakreditasi tidak mati langsung, tapi ijazahnya dikeluarkan dari Program Studi di Perguruan Tinggi lain yang terakreditasi,” imbuhnya.

Perguruan Tinggi yang belum mengakreditasi semua program studinya diberi waktu hingga 2012 untuk menuntaskan. “Kalau sampai tenggat belum tuntas juga, mahasiswa dialihkan ke Perguruan Tinggi yang terakreditasi,” tegasnya. (Tempo Interaktif, 19:59 WIB).
_________________________________________________________

Nah..Nah..khan ! mari bersiap-siap menuju 2012, untuk 2 momen besar yaitu Kiamat Akreditasi dan Kiamat versi Miyabi, eh Mayasi.. Ups kliru lagi siMaya, itu lho suku Maya yang tekenal kalendernya, seperti di gambar di atas. Sekarang boleh ditutup atau pelototin kalendernya cari 21 desember 2012 atau bagi mahasiswa berfikir kira-kira bisa lulus sebelum 2012 nggak ya? Less Talk Do More? Hehehe…
Sekian News Flash-nya.
Terimakasih.

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di aQ berPole-MIX, as CIVITAS dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s