Filosofi Siklus Hidup..Filosofi ATM Skimming


ATM Skimming dan Kejahatan kerah putih….hehehe jadi ngetrend betul saat ini. Disebut namanya… benar-benar bikin orang risau, geregetan dengan ulah dan akibatnya. Betapa tidak ??

Kata orang, hidup ini ibarat roda berputar, terkadang dibawah menghadang tantangan, terkadang diatas menikmati kejayaan. Tapi ternyata filosofi hidup yang dimaknai sebagai siklus ini sudah tidak mampu memenuhi kepuasan dan rasa keadilan.

Repotnya adalah banyak orang yang tidak puas duniawi merasa dirinya kok tidak ikut mengalami perputaran roda hidup ini, dari dulu bersakit-sakit hidupnya masih sulit, sampai-sampai usia bertambah nasib tak berubah. Nah khan, itu problemnya !!! Biang keladinya kalau orang itu memiliki ilmu yang belum bermanfaat, lalu dimanfaatkan. Orang pintar yang lagi berada di bawah itu merasa mampu untuk segera mencapai bagian atas roda finansial kehidupan, sehingga terjadilah pembobolan ATM dengan klonning ID magnetik orang. Saat ini – ya, saat ini, entah esok hari? – pembobol tersebut lagi menikmati kejayaan. 5 Milyar bukan jumlah yang kecil bagi seorang atau banyak orang pembobol, demikian juga 7 trilyun juga bukan jumlah sedikit untuk penjahat kerah putih. Ini yang namanya dunia sudah bolak-balik, seperti prediksi‘kiamat 2012’ yang kehebohannya sudah basi, karena pengaruh flare matahari, medan magnetik bumi juga terbolak-balik hingga diprediksi terjadi ‘kiamat?’. Situasi yang sangat tidak menentu !!!

Sama tidak pastinya, cuaca dan iklim saat ini. Siklusnya tidak mudah diprediksi lagi, sama tidak tentunya hujan: bisa pagi, siang sore dan malam tak henti-henti. …
Itulah siklus….

Sama dengan perasaan orang yang dikerjai pembobol ATM, merasa kaya dan jaya kemarin hari, tapi saat ini merasa miskin sekali, nelangsa sekali, ya agak melegakan BI menjamin dana kembali. Katanya…
tahu sendiri, di Indonesia hal-hal yang pasti-pun, tidak bisa memberi jaminan kembali dengan utuh lagi…🙂

Tidak kapok-kapok juga bonek berulah lagi, memburu filosofi siklus, berebutan menaiki gerbong kereta. Nah, jatuh… korban lagi, ada yang mati lagi, bikin repot lagi… itulah siklus !

Belum mode, gaya pakaian, jenis musik… eee balik lagi di era jadul 70-an. Melayu mendayu merayu, mala diminati dan diserbu…

itulah filosofi siklus. Pada dasarnya manusia suka menengok ke belakang, mengingat memori lewat hari, membuka-buka album yang berjamur basi,… untuk menyegarkan otak menhadapi esok hari.

Sudah dulu omongan ngawur ini, sudah malam sekali dalam rangka membunuh waktu malam ini. Sudah teras ngantuk menyergap lagi….

>>>>>>>> cut.cut.cut.cut.cut>>>>>>>>>

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di Relief Kehidupan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s