Alhamdulillah..Juara Lomba Poster TB


Maksud hati hanya berpartisipasi, siapa sangka dapat Juara satu lagi, hehehe… alhamdulillah. Berbagai momen berkaitan dengan program TB di NTT, sedikit banyak menggairahkan kreativitas dan seni warga Kota Kupang khususnya. Salah satunya, adalah Lomba Poster TB (Tuberkulosis).

Malam-malam sambil nonton OVJ (Opera Van Java), acara favorit di malam hari, kugores-gores rancangan poster. Intinya, pesan yang akan disampaikan aq harus utamakan, profil shoot setengah badan orang lagi batuk darah, gambaran orang yang menuntun penderita menuju klinik dan paramedis yang menyambut dengan semangat, serta yang tidak boleh diabaikan background khas NTT: kain sarung, baju, rumah bundar, pohon lontar dll.

Karena sambil nonton OVJ, gambarnya tidak segera terlihat hasilnya, sampai Aik-Ata yang sesekali lihat, kasih komentar,” mana gambarnya? kok gak jadi-jadi?. Iya, habis OVJ baru aq kelir dengan crayon. 1 jam berikutnya selesai. Trus, istirahat tidur.

Kamis, 31 maret kemarin dimuat di Pos Kupang (PK): Ali Warsito, Juara Lomba Poster TB. Tapi, aq tahu lebih dahulu 2 hari sebelumnya, dan ada cerita lucunya yang menimpa maitua. Pas malam hari, maitua kebetulan dirumah sendiri, karena aq sama Aik-Ata sebelum maghrib ke masjid sampai habis isya. Nah, datang ke rumah 3 orang kelurahan, yang 2 orang tinggi besar pake baju tanpa lengan lagi, dikiranya wah ayahnya anak-anak ada masalah ini, belum lunas PBB atau terkait pajak,hehe… maklum lagi rame-ramenya gayus pajak. Ternyata maksudnya, atas interlokal pak Lurah Penfui yang saat itu di jakarta untuk mengecek bahwa salah satu warga penfui, memenangkan lomba poster TB se NTT, katanya,hehehe lucu dengar crita maitua. Bikin berdebar-debar saja, dikiranya menjadi Gayus kedua, wekekeeekk.

Ya, itulah. Minimal sedikit bakat gambarnya tersalurkan, hehe.. karena sudah lama tidak gambar-gambar, padahal dulu suka gambar. Bahkan dulu jamannya masih jadi redaktur majalah mahasiswa Fisika POSTULAT, ilustrasinya selalu aq yang buat.

Ya, itung-itung melemaskan jari-jari tangan sambil bermain warna, tidak sekedar menekan-nekan tombol keyboard seperti saat upload tulisan ini.

Lumayan, dapat piala, sertifikat, 1 set cat minyak ma fulus 500rb perak yang langsung di tagih Aik-Ata minta belikan Bakugan. Weleh.weleh….🙂

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di Relief Kehidupan dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Alhamdulillah..Juara Lomba Poster TB

  1. teresia dos santos berkata:

    selamat sore pak, proficiat buat bapak dalam keberhasilannya membuat poster.
    pak tugas termo yg kedua kami belum temukan di blog bapak. terima kasih

  2. sr.marlene berkata:

    mat sore pak…saya barusan membaca berita ini, keberhasilan bapak dalam membuat poster TB. Proficiat yaaa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s