Inter Milan Juara Liga Champion



Apa kata Mourinho sebelum perhelatan final Liga Champion? “Harapan saya satu-satunya adalah mewujudkan mimpi ini menjadi kenyataan bagi keluarga Moratti, dan saya ingin melihat Moratti mengangkat trofi ini serta melihatnya menangis”. Hehe, kalau mengamati sepak terjang ‘the special one’ sebutan narsis-nya, ada yang aneh dengan pernyataan ini.

Tapi itulah Mou, di detik-detik yang begitu banyak menyita aspek kemanusiaannya, antara harapan dan kecemasannya, sisi ‘kelembutannya’ juga keluar.

Inter Jawara Champion 2010

Dua Gol Diego Milito pada menit 35 dan 70, benar-benar mewujudkan impian Inter Milan menjadi Jawara Liga Champion. Tidak berlebihan, kalau qt memuji Mourinho sebagai peracik strategi Internazionale. Apapun kata Van Gaal, sang Guru semasa sama-sama menangani Barca, bahwa Mourinho menerapkan sepakbola ‘negatif’, tapi Mourinho sebenarnya memberi pelajaran ‘efektif’ pada italia -negara yang tidak memberi kenyamanan bagi Mou, “Inilah gaya permaianan sepakbola yang benar bagi italia – yang selama ini telah dikenal dengan gaya bertahannya, tapi kurang bertaji di dalam menggedor dan menggelontorkan gol ke gawang lawan”. Tidak peduli, apakah lawan akan menguasai lapangan sampai 65% waktu, sementara cukuplah inter 35%, tapi efektifitas tim adalah pilihan.

Sama dengan karakter Mourinho yang kerap mengancam psikologis lawan, serangan balik Inter yang bertumpu pada Sneidjer, Pandev, dan milito benar-benar mengagetkan bayern. Dua gol yang terjadi pada laga pamungkas, adalah serangan balik yang cepat, setelah arjen dkk berkucur keringat berusaha menembus pertahanan sertaq keperkasaan caesar. Arjen Robben yang berusaha membuat keajaiban berusaha menembak bola dari jauh dengan kaki kirinya, tapi keberuntungan yang terjadi saat melawan MU tidak ampuh lagi, pertahanan Inter begitu disiplin dan berlapis.

Selamat Inter, dan impian selama satu generasi – 45 tahun untuk menjadi jawara Champion terwujud sudah. Dan sang Murid telah membuktikan kepada sang Guru, tanpa banyak kata-kata.

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di Relief Kehidupan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s