Ilmu Sang Guru: Do Not Take This Seriously !


byPk Jazi EI

“Saya sangat senang dengan buah pikiran Mario Teguh berikut ini, paradoks kehidupan namun banyak terjadi dalam kehidupan sehari hari. Semoga bisa menginspirasi…”

Kalimat di atas, adalah pengantar artikel Martua Silaban dengan title tentang paradoks Orang Bodoh dan Orang Pintar di Come’s Be True. Dan Beni (panggilannya) berhasil menginspirasi aq untuk membeberkan ingatanq 10 tahun lalu. Bahkan, harus diakui gambar yang ditempelkan-pun sangat inspiratif. Nah, gambar ini adalah tanggapan tulisan Beni.

Kalau anda pernah datang di kampus Fisika UGM yang baru, tepatnya di lantai 2 beloklah ke sayap kiri ( – sayap kanan ke geofisika), langkahkan kaki pelan-pelan dan tengoklah ke daun pintu no.2. Hehe..dulu hafal betul karena itulah ruangan Bpk. Jazi Eko Istiyanto. Kalau tidak ada perubahan (-sepertinya berubah, karena beliau sekarang ketua pengelola S2 Fisika), anda tidak perlu sampai mengetok apalagi masuk ke dalam, tapi cukup…. Tengoklah di daun pintu. Ada tertempel selembar kertas, dengan tulisan kurang-lebihnya seperti diatas !.
Rumus-rumus berbau Sains Fisika semakin memperjelas domain beliau. Ditulisan ini saya tidak akan menuliskan apa-apa, karena ini ilmunya Sang Guru, yang pasti panjang lebar penjelasannya. Tapi di blog ini Anda boleh memberi komentar tentang kilasan-kilasan makna yang mungkin terkesan ‘serius’, walau Sang Guru sudah menuliskan (‘Do not take this seriously !). Dengan begitu aq yang hanya murid yang berusaha memahami ilmu Guru, juga mendapatkan pencerahan dari Anda . Silahkan berkomentar !!

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di Remah2ilmu dan tag , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Ilmu Sang Guru: Do Not Take This Seriously !

  1. Martua Silaban berkata:

    intinya jadilah orang bodo yang pinter sekaligus berani.. anyway thanks brother untuk tanggapannya di tulisan Dre@ms come TRUE…

  2. alwi berkata:

    itu ekonomi fisika ya? top rumusnya

  3. mahmud berkata:

    weleh2, masih ingat ilmu guru ya, murid yang baik🙂

  4. alifis berkata:

    Hehe..Bli Putu, kita sesama murid ilmunya masih belum mendasar🙂, padahal ngajar di ilmu dasar ya…. Kalo Bli Putu sdh menguasai beritahu aq ya..

  5. Putu Widy berkata:

    Wah… saya udah 10 tahun belakangan ingin membuktikan formula itu mas, tapi ngga ketemu2. Nopember kemaren saya ke Fisika UGM, ternyata tulisan itu masih nempel juga. Pak Jazi itu emang topp ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s