CR7, HP7 dan WP7


Inisial Terbaik?

Semua orang mungkin pernah mengotak-atik kombinasi huruf dan angka sebagai inisial/identitas paling ringkas yang dianggap paling bisa mewakili jatidiri, apakah itu di jadwal kerja, akun email, paraf, tapi mungkin inilah inisial yang paling terkenal berkaitan dengan angka 7, paling tidak itu yang aq tahu. Pembaca, mungkin menemukan inisial lainnya yang lebih terkenal, silahkan ikutkan komentarnya…bisa saja !.

CR7 sudah amat terkenal dan qt sudah sama-sama menikmati permainannya di jagad bola, HP7 saat ini lagi booming-boomingnya di jagad sinema, sedangkan yang siap menebarkan sensasi di jagad smartphone adalah WP7.

CR7

HP7

WP7



Qt mulai dari inisial pertama,
[1] CR7 = Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo lahir pada 5 Februari 1985 di Funchal, Portugal. Bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, sapaan akrabnya Ronaldo diambil dari nama mantan Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan yang merupakan tokoh favorit ayah kandungnya, José Dinis Aveiro.

singkat cerita, Di tahun 2003, Sir Alex Ferguson mulai jatuh hati pada permainan Ronaldo ketika Manchester United dikalahkan Sporting 1-3. Seusai musim 2002-2003, ia menandatangani kontrak dengan Manchester United senilai £12.24 juta dan menjadi pemain Portugal pertama yang bermain di MU. Ia meminta nomor punggung 28 sama seperti nomornya di Sporting. Alasan lain adalah ia tidak mampu mengatasi tekanan nomor punggung ‘7′ yang selama ini dipegang oleh legenda-legenda MU seperti George Best, David Beckham dan Eric Cantona. Namun, di punggungnya tetap disematkan nomor keramat itu.

19 Maret 2008, untuk pertama kalinya Ronaldo memegang ban kapten MU di kandang MU saat jumpa Bolton. Ia bahkan memborong dua gol kemenangan 2-0 MU. Pada bulan Juni ia mengungkapkan keinginannya untuk pindah ke Real Madrid. Madrid juga mencoba mendekatinya dan hal ini mengundang protes dari Manchester United.

Pada 26 Juni 2009 Real Madrid akhirnya memastikan mendapatkan Ronaldo dengan uang transfer yang dipercaya mencapai £ 80 juta. Ia pun menjadi pemain termahal di dunia dan mendapat bayaran € 13 juta tiap tahunnya hingga 2015.

Julukan CR7 kontan berubah begitu ia resmi membela Madrid. Nama dagangnya kini menjadi CR9, sesuai dengan nomor punggung yang dipakainya. DI Madrid cedera kembali sering menghampirinya dan membuatnya absen di beberapa pertandingan penting. Namun saat ini dia kembali mengunakan angka keramat dan berubah kembali menajdi CR7

Namun dibalik berbagai prestasi dan pendapatan yang sangat tinggi itu, rupanya ia juga tetap tak melupakan sisi kemanusiaan. Salah satunya yang mungkin tidak bisa dilupakan publik Indonesia adalah kedatangannya ke Indonesia beberapa waktu lalu untuk memberikan sumbangan pada seorang anak korban tsunami Aceh bernama Martunis. Ia merupakan salah satu orang pertama yang menggerakkan rekan-rekannya sesama pemain bola untuk membantu korban bencana tsunami di Aceh, hanya karena ia melihat seorang bocah Aceh yang jadi korban mengenakan kostum tim nasional sepakbola Portugal. Begitulah, meski dikenal keras hati dan temperamental, seorang Ronaldo juga punya belas kasih dan jiwa penolong di hatinya.

Dua gol yang dilesakan Cristiano Ronaldo ke gawang Villareal pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-37 di 2010 lalu, membuat CR7 menyamai rekor Hugo Sanchez (Real Madrid) dan Telmo Zarra (Athletic Bilbao) yang mampu mencetak 38 gol dalam satu musim di La Liga. Prestasinya ini semakin mengukuhkan reputasi CR7 sebagai salah satu pemain terbaik di muka bumi. Beberapa fakta unik lainnya tentang CR7 adalah panggilan Cry Baby.

Cristiano Ronaldo dijuluki Baby Cry dan Little Bee saat masih kecil. Ronaldo mempunyai kebiasaan unik saat kecil. Saat pulang sekolah ia langsung bermain bola dengan rekan-rekannya. Saat bermain bola, Cristiano Ronaldo sering menangis saat umpannya tak mampu dikonversi menjadi gol oleh rekan-rekannya. Karena perilakunya tersebut orang-orang memanggil CR7 sebagai “Cry Baby”. Selain mendapat julukan “Cry Baby”, ia juga dijuluki “Little Bee” karena tak seorang pun dapat mengejarnya saat bermain bola.

Ronaldo dikenal sebagai fashionista. Bersama kedua saudara perempuannya, ia membuka butik dengan merek CR7 di Portugal.

Nah, inisial yang kedua, adalah saat ini sedang booming-boomingnya adalah HP7
[2] HP7 = Harry Potter Seri 7, part II
Ya, itu adalah inisial untuk seri ketujuh dari kisah penyihir Harry Potter. Buku ke tujuh sendiri dalam filmnya dibagi dalam part I dan part II. Hebatnya, Film yang diangkat dari novel karya JK Rowling ini, ternyata tidak hanya menyuguhkan dunia sihir di dalamnya. Tapi, film yang kini telah sampai pada akhir dari cerita berseri itu, juga berhasil menyihir dunia nyata.

Beribu-ribu penggemar Harry Potter tersihir, sehingga terlena dalam antusiasme untuk bisa menonton seri terakhir dari film sekuel Harry Potter yang bertajuk HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS PART 2. Seri terakhir film ‘Harry Potter’, ‘Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2′ berhasil merajai box office Amerika Utara di pekan pertama pemutarannya. Film tersebut berhasil meraup pendapatan US$ 168,6 juta.

Pencapaian tersebut mengukuhkan ‘Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2′ sebagai film dengan pendapatan terbesar di pekan pertama pemutarannya. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang ‘The Dark Knight’ yang meraup US$ 158,4 juta.

Film yang diangkat dari novel karya J.K Rowling itu juga mendapat sambutan luar biasa dari para penggemarnya di seluruh dunia. ‘Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2′ mencetak US$ 307 juta di 59 negara, sehingga pendapatan total film yang disutradarai David Yates itu mencapai US$ 476 juta.

Di Indonesia, Sempat kecewa karena batalnya pemutaran film ini pada pertengahan bulan kemarin, tak lantas menyurutkan semangat para penggemar itu untuk tetap dapat melihat aksi jagoan mereka melawan You-Know-Who untuk yang terakhir kalinya. Mereka pun rela berdesak-desakan berjam-jam hanya untuk mendapatkan tiket film tersebut. Sebelumnya, bahkan ada yang rela pergi ke luar negeri lantaran mendengar kabar bahwa HP7 tidak akan diputar di Indonesia.

Bagi yang ingin baca ringkasan ceritanya, silahkan lihat di sini atau lebih detailnya di sini

dan yang terakhir, adalah
[3] WP7 = Windows Phone 7
adalah Windows Phone 7, sistem operasi pada smartphone buatan Microsoft, yang akan menjadi penantang sistem operasi Android dan iPhone yang marajalela saat ini.

Nokia, Vendor asal Finlandia ini resmi mengumumkan kerja sama dengan Microsoft untuk membuat perangkat WP 7.
“Nokia dan Microsoft akan mengkombinasikan kekuatan untuk mengantarkan sebuah ekosistem dengan skala dan jangkauan global yang tidak tertandingi,” demikian kata Stephen Elop, CEO Nokia dalam keterangan persnya.
“Saya bergairah terhadap kemitraan dengan Nokia. Kemitraan yang diumumkan hari ini menyediakan skala luar biasa, keahlian yang besar dalam inovasi software serta hardware dan kemampuan untuk mengeksekusi yang telah terbukti,” ucap Steve Ballmer, CEO Microsoft.
Bukan hanya Nokia, Samsung di Di ajang Microsoft Partner Conference (10-14 Juli). Kemunculan ponsel itu hanya sekilas sehingga menimbulkan banyak spekulasi.
Diperkirakan itu adalah Samsung i937 yang rumornya beredar beberapa minggu terakhir ini. Selain itu banyak pihak yang mengatakan ponsel itu adalah versi WP7 dari Samsung Galaxy S II.
Corporate Vice President of Microsoft, Steve Guggenheimer, juga tidak mengungkap banyak hal tentang ponsel WP7 itu. Dia hanya mengatakan kalau ponsel tersebut “sangat tipis dan ringan.”

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di Relief Kehidupan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke CR7, HP7 dan WP7

  1. alifis berkata:

    Saat aq menuliskan artikel ini, ternyata di hari itu ada peluncuran 5 smartphone Blackberry menggunakan OS BB7. “Ini merupakan peluncuran global BlackBerry terbesar dalam sejarah,” kata Mike Lazaridis. Ya, ada satu kandidat lagi utk inisial 7, yaitu BB7.😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s