Tata Tertib Peserta PKKBMB T.A. 2011/2012



Kegiatan PKKBMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa baru) harus diikuti oleh semua Mahasiswa Baru di UNDANA. Khusus untuk Fakultas Sains dan Teknik yang terdiri dari 10 Jurusan/Prodi, T.A. 2011/2012 menerima sekitar 492 Mahasiswa baru, dengan rincian : yang sudah Registrasi dari Jalur Undangan/PMDK (106) dan Jalur SNMPTN (192), serta dari Jalur Mandiri menerima (194).

Pelaksanaan di Fakultas Sains dan Teknik sekitar tanggal 10 – 13 Agustus 2011 (belum final), menunggu hasil rapat koordinasi pimpinan Fakultas dengan Pimpinan Universitas, serta dilakukan setelah penerimaan Mahasiswa baru di tingkat Universitas, yang sedianya akan diisi kuliah umum. Bagi yang masih di luar daerah/pulau cek informasi akhir melalui blog ini atau ikuti pengumuman melalui radio, di bagian bawah juga disertakan contact person.

bagi Mahasiswa baru FST yang telah/ belum sempat mengikuti pengarahan pada tanggal 04 Agustus yang lalu, maka berikut ini adalah Tata Tertib peserta, yang berisi Kewajiban Peserta, Sanksi Peserta dan Kelulusan Peserta. Klik Baca Entry selengkapnya untuk melihat uraiannya…

KEWAJIBAN PESERTA
1. Setiap peserta harus berpakaian sopan dan rapi, dengan ketentuan sbb: Kemeja atas warna putih berlengan panjang, bawahan celana/rok warna hitam/gelap. (Pria) mengenakan dari hitam penjang, (Wanita) mengenakan dasi hitam kupu-kupu. Rok wanita panjang dibawah lutut. Bahan tidak boleh menggunakan jeans. Rambut potong rapi dan tidak dicat.
2. Setiap peserta sudah harus berada 10 menit sebelum kegiatan pembelajaran dimulai dan menandatangani absen setiap hari, dipandu oleh penanggungjawab kelas
3. Setiap peserta dilarang membuat keributan yang dapat mengganggu penyelenggaraan PKKBMB
4. Setiap peserta dilarang makan dan minum saat kegiatan PKKBMB didalam kelas baik jam istirahat maupun kegiatan penyampaian materi berlangsung
5. Setiap peserta harus mengisi biodata yang telah dibuat oleh panitia dan setelah diisi segera dikembalikan ke panitia (penanggungjawab kelas)
6. Setiap peserta harus hadir mengikuti kegiatan PKKBMB sekurang-kurangnya 2 (dua) hari dari 3 (tiga) hari pelaksanaan kegiatan PKKBMB selain hari pelaksanaan evaluasi
7. Peserta diwajibkan membuat laporan tentang ringkasan materi-materi (6 materi) yang telah disampaikan oleh pemateri.
8. Setiap peserta harus mengikuti kegiatan evaluasi berupa tes tulis pada hari keempat terhadap 6 materi yang telah disampaikan oleh pemateri.

SANKSI PESERTA
Jika peserta tidak mentaati aturan tata tertib yang ditetapkan, maka peserta akan dikenai sanksi sebagai berikut :
1. Pelanggaran terhadap aturan tata tertib No.1 s/d 5, peserta tidak diperkenankan untuk mengikuti kegiatan pembekajaran yang berlangsung.
2. Pelanggaran terhadap aturan tata tertib No.6 s/d 7, peserta tidak diperkenankan untuk mengikuti tes.
3. Pelanggaran terhadap aturan tata tertib No.6 s/d 8, peserta langsung dinyatakan tidak lulus pada kegiatan PKKBMB
4. Bagi yang tidak lulus pada kesempatan pertama, karena ada laporan yang belum terselesaikan, maka peserta tersebut diberi waktu selama satu minggu, apabila tidak selesai, maka dinyatakan tidak lulus.

KELULUSAN
ditentukan oleh 3 aspek penilaian, yaitu:
1. Kehadiran, sekurang-kurangnya 2 dari 3 hari pelaksanaan kegiatan PKKBMB
2. laporan ringkasan 6 materi yang telah disampaikan dalam bentuk print out
3. Tes tulis multiple choice 60 butir soal, di awal kegiatan (pre test) dan akhir kegiatan (post test).

Contact Person : Ali Warsito,S.Si.,M.Si (081339499921), Ir. I Made Udiana, MT (08123355093), Andreas Manaha (081236580405), dan Nelson Astawa (081353738940). Atau silahkan bertanya di blog ini, jika perlu informasi lebih lanjut.

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di as CIVITAS dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s