Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Koperasi UKM


Judul diatas sama persis dengan makalah yang sempat aq smpaikan di Pelatihan Kewirausahaan di Dinas Koperasi UKM Kota Kupang, bulan juni lalu. Yang pasti, bukan tentang aspek usaha/bisnisnya yang aq bawakan, karena sama sekali tidak bertampang bisnis, apalagi punya jiwa atau naluri bisnis. Mungkin pendapatq ini salah, karena berapa kali (tidak ingat) pak Joko Susilo- Bisnisman Online handal mengirimkan link, email atau sms mengajak bergabung…tetapi lagi-lagi rasa ini belum ‘ngeh’. Semoga ke depannya berubah🙂

Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan dan pemahaman tentang usaha kecil menengah, Dinas Koperasi UKM Kota Kupang, itu tujuan Dinas Koperasi dan UKM Kota Kupang mengadakan pelatihan kewirausahaan bagi pengelola Koperasi dan UKM di Kota Kupang. Diselenggarakan pada hari Juma’at dan Sabtu, tanggal 24 – 25 Juni 2011, bertempat di Aula/Meeting Room Restoran Teluk Kupang.

Topik yang aq bawakan tentu terkait pemanfaatan media internet dengan fasilitas website, webblog, bahkan media sosial/komunitas semacam facebook, yang semakin simpel diakses online dalam genggaman tangan. Kenapa tidak dijadikan media promosi. Memang bagi penggiat wirausaha sekelas UKM, hal ini masihlah ‘asing’, apalagi di kota kecil seperti kupang, sentuhan teknologi belum sampai merasuk di semua sektor kehidupan. Kedepannya, sangat memungkinkan.

Yang paling aq ingat, adalah wajah-wajah peserta yang cerah tersenyum-senyum, rasa ngantuk hilang ketika wajah-wwajah mereka tampil di blog yang qbuat sebagai media informasi Koperasi UKM Kota Kupang. Waktu yang sempit tidak memungkinkan untuk membekali ketrampilan teknisnya lebih lanjut.

Nah, disini aq hanya mau berbagi PPT yang mengalirkan presentasiq. bagi yang memerlukan silahkan dicopy sebagai referensi. Semoga bermanfaat !

[Peran TIK bagi Koperasi dan UKM]

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di Artikel Fisika Q, as CIVITAS dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s