Windows 8, Booting hanya 8 detik ! Aq mau coba…


“Cepat, luwes, segar, dan penuh energi…!!!, Rasanya seperti sistem yang berbeda” kata Sinofsky, president of Windows and Windows Live. mau coba? Aq mau…

Aq masih ingat bagaimana rasanya menggunakan MS-DOS, Windows 3.11, Windows 95, Windows 97, Windows 98, Windows 98SE, Windows ME, Windows 2000, Windows XP, dan saat ini menggunakan Windows 7, Dan mungkin berikutnya mencicipi Windows 8. Dalam hal OS, aq mungkin orang pragmatis. setiap ada OS baru selalu aq coba, tak terkecuali Linux dan famili-nya. Beginilah mental “korban teknologi”.🙂

Anda mungkin bisa memahami, bagaimana tidak ! Ketika anda setiap saat mengikuti perkembangan informasi tentang teknologi software/hardware, memburu update-nya, tetapi tidak pernah mencobanya, wuahh..wahh.. seperti sayur kurang garam, seperti handphone tidak ada pulsa, atau seperti aq saat ini, ditinggal istri ikut pra-jabatan 2 minggu, wkakakakak…

Tapi ada loh, teman-teman yang begitu setia dengan OS dan software aplikasi lama…asyik-asyik saja, bahkan kalau ditawari yang baru, malah tidak nyaman dan gelagapan. Yah, itu sebuah pilihan. Toh tidak ada hubungannya dengan substansi fungsinya untuk “mengetik/menulis” dan sedikit menggambar.

Ngomong-ngomong windows 8, aq penasaran dengan tulisan kompas, Booting yang super cepat,hanya 8 sekon katanya, hampir mengalahkan waktu yang dibutuhkan oleh monitor untuk menyala, tentu menjadi salah satu pengalaman menyenangkan menggunakan Windows 8. Yah berkat teknik “hibernasi”nya. Silahkan lihat videonya dibawah !

Anda mau coba juga? Anda dapat unduh gratis dari situs yang telah disediakan Microsoft. Ada tiga versi yang disediakan masing-masing dua untuk sistem 64 bit dan satu untuk 32 bit. Berikut tiga versi yang disediakan berikut link untuk mengunduh masing-masing versi.

Windows Developer Preview English, 32-bit (x86)Windows Developer Preview English, 64-bit (x64)Windows Developer Preview with developer tools English, 64-bit (x64)

Nah selesai mengunduh, Anda harus menyimpannya di CD atau flashdisk. Jika memilih versi dengan “developer tools”, pengguna hanya bisa melakukan clean install. Namun, jika Anda memilih yang lain, Anda bisa melakukan upgrade dari Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7. kalau anda tidak mau repot2, tunggu saja majalah komputer terbitan mendatang, pasti sudah menyertakan dalam include DVD-nya.

Release distribusinya, nanti dulu ! karena biasanya harus melalui tahapan beta, release candidate, dan release to manufacturing, baru ada di pasaran,hehe… jadi sabar !!!

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di Remah2ilmu dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s