Peluncuran Portal Undana dan Global University


{Tulisan ini adalah salinan dari tulisanq di portal undana.ac.id, tepatnya di Blog Profile-q yang aq tulis di tanggal 8 Desember silam. Ya, sebagai civitas akademika Undana, tentu aq juga ingin mempublikasikan portal undana…}

SELAMAT !!! atas diluncurkannya portal Undana.ac.id, pagi tadi di Aula Undana.

Itu yang bisa aq ucapkan pada seluruh civitas akademika UNDANA, mulai dari Pak Rektor, beserta Wakil Rektor I, II, III dan IV ( sebutan yang lebih aq suka daripada ‘pembantu’ Rektor ), Seluruh Dosen (Pengajar, Peneliti dan Pengabdi), Seluruh jajaran pegawai dari eselon tertinggi sampai tenaga honor ‘cleaning service’, dan yang utama, bagi seluruh mahasiswa UNDANA. Tak Lupa, para stakeholder Undana, serta Alumni.

Setelah sekian lama ‘tampil’ dengan wajah murung, kuyu , pasif, tak pernah ter-update, dan sama sekali tak menarik untuk dikunjungi, Bikin ngantuk ! .Wajar saja, kalau akhirnya di Webbomatric-pun di urutan belasan ribu. Berbicara website yang dulu, aq pernah menuliskannya di blog-q. [ Anda bisa baca : Undana & Perguruan Tinggi Indonesia yang TOP di Dunia Maya


Tapi, dengan wajah barunya yang visualisasinya interaktif, memang tidak biasa (maksudnya formal, seperti website resmi universitas), justru menjadikan portal ini ‘unik’ dan menarik. Sangat khas khasanah kultur dan potensi NTT, memancing ‘inspirasi’ dan berlanjut penasaran ingin mengetahui konten dibalik kecantikannya.

Karena, baru diluncurkan tadi pagi, jadi jangan banyak berharap !. Tapi melihat tekad, semangat, kebersamaan semua civitas yang sempat hadir pagi tadi, bukan tidak mungkin, dalam waktu yang tidak terlalu lama, website Undana akan menjadi salah satu referensi ilmiah yang berkualitas sekaligus dirindukan.
Kalau Pak Rektor, memacu semua komponen kampus ikut berperanserta, itu hal yang wajar, tinggal bagaimana gerakan kesadaran mengisi undana.ac.id dapat menyebar ke seluruh bagian SDM kampus.

Akhirnya, Kontinuitas online & Update content perlu dibenahi plus kedepannya perlu memotivasi, menfasilitasi, memberikan skill para dosen2 mempublikasikan karya2nya, sekaligus curricullum vitae-nya. Menilik universitas lain yang peringkatnya lebih bagus, dosen2 diberi space untuk aktif mempublikasikan diri dan karyanya. Dan di website Undana yang baru ini, kesempatan itu terbuka lebar !!!

E-Learning dan E-Paper, akan menjadi publisitas pada dunia, sejauh mana kampus Undana bisa berperan dan berbicara. Dan untuk men-trigger-nya, yang utama adalah adalah ketersediaan fasilitas hotspot di kampus yang bisa di akses oleh seluruh warga kampus. Selama itu belum terpenuhi, global university yang telah dicanangkan tidak akan tercover dengan optimal di dunia maya.

Maju terus Undana !!!

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di as CIVITAS dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s