Blogger 2 Undana


Pinjam Kalkulator
Kali ini, Dorus yang kuliah di Teknik serius dengar penjelasan tentang ‘deret Fourier”.
“Ini contoh soalnya”, cetus Pak Tinus sambil pukul-pukul papan tulis.
Lihat teman-temannya sibuk, Dorus tak mau kalah unjuk.
“Bunga! Pinjam kalkulatornya dolo!”
Bunga tampak enggan menyerahkannya, tetapi seorang temannya langsung bilang:
“Kasih sudah Bunga, tapi ingat kasih menyala memang.”
(Jangan bilang siapa-siapa ya kalau Dorus tidak bisa kasih hidup kalkulator…)
(posting Simpet Sige di Simpet Adonara)
——————– ——————————————————————
Cerita Humor yang alamiah (fenomena yang sering ditemui di kampus) dan membuatq ngakak (dalam hati, karena bacanya jam 04 pagi), apa jadinya dalam keheningan tiba2 aq ngakak keras2? Bisa marah2 maitua, mengganggu nyenyak tidurnya, hehe…

Tulisan di atas adalah salah satu tulisan yang ada di Blog milik salah satu civitas Undana. Mahasiswa (atau sudah alumni ya?) Teknik Mesin bernama Simpet Sige. Menarik, Alamiah, bernuansa Etnik, dengan bahasa khas Indonesia Timor. Ini kelebihan blognya Simpet, membuat otak segar !

Undana sebenarnya memiliki blogger-blogger handal. Salah satunya yang tertangkap di dunia maya ( bahkan di dunia nyata belum pernah ketemu, hehe..) ada BigMike, dengan pemikiran2 besarnya yang membumi, cerita2 hidupnya, humor2 segarnya yang menyentuh serta asli. Kalau membaca Blog BigMike, seperti mengikuti perjalanannya dari A-Z disertai obrolan yang berkualitas. Menu Blog di portal Undana yang baru, sepertinya beliau juga yang menjadi kontributor.

Coba kalau suatu saat bisa berkumpul dan berbincang tentang dunia blog, menstimulasi arus aktivasi portal Undana tentu banyak hal yang bisa dikontribusikan untuk kemajuan Undana. Bukan hal mudah memang, karena nge-blog adalah hasrat hati dan tidak nyaman ketika diformalisasi, hehe..

Lintasan pemikiran ini timbul, ketika mencermati peringkat Undana di rangking Universitas Top Indonesia release Januari 2012, lalu dibandingkan dengan release Juli 2011 di Webbomatric.

Tentu banyak pertanyaan di benak, kenapa ya? padahal portal undana baru sudah ada. Sudah Optimasi? Kayaknya belum…karena belum semuanya bergerak dan tidak semua hasrat tergerak !

Semoga portal segera pulih, blogger 2 undana banyak berperan di website Undana, sehingga impian menjadi universitas TOP Indonesia terwujud.

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di as CIVITAS dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s