9 Juli 2012, Kali ini ‘Kiamat’ Internet ?


Di tahun 2012 ini, ada 3 jenis kiamat yang disinyalir media global. Pertama, Kiamat Alam Semesta yang diinterpretasi dari kalender suku Maya; kedua, Kiamat Akreditasi (hanya di indonesia) bagi program studi perguruan tinggi yang belum mengurus status akreditasi, dan terakhir Kiamat Internet !!.

Kiamat Pertama, di 21 Desember 2012 sudah basi sebelum terjadi!, Kiamat kedua, sudah bikin cemas sebelum diberlakukan!, betapa tidak?
jika hingga akhir 2012 suatu program studi tidak juga terakreditasi dengan status cukup (C), sanksi yang diberikan tidak main-main. Lembaga atau program studi tersebut akan dikenakan status ilegal, dengan ancaman tidak boleh mengeluarkan ijazah dan menggelar wisuda bagi mahasiswanya yang lulus ujian akhir, bahkan hingga penutupan lembaga. Berdasarkan data Kemendikbud, masih ada sekitar 6.000 program studi di PTS yang belum terakreditasi (Sindo/23/05/12). Kita tahu bahwa 70 persen mahasiswa saat ini menempuh pendidikan di PTS, dan 30 persen sisanya di PTN. Apabila target akreditasi tersebut tidak terpenuhi, tentu akan berdampak signifikan pada masa depan mahasiswa dan PTS bersangkutan.

Kapan Kiamat Internet ? Kebetulan itu terjadi di usiaq yang ke 40. Ya, nanti malam 9 Juli 2012 di jam 23.01. Ya tinggal beberapa jam lagi !!!. Apakah jaringan anda sudah terinfeksi oleh Malware DNSChanger ? Belum tahu? Aq sudah cek melalui dns-ok.us dan OSq bersih.

Silahkan ikuti petunjuk di bawah ini :
Buka http://www.dns-ok.us di komputer atau Handphone anda, disitu aka muncul pic kotak. Kalau background-nya berwarna merah, tandanya terkena malware, sedangkan hijau berarti aman. Selain itu, bisa juga melalui situs DNS Changer Working Group (DCWG).

Kalau sudah terkena, mereka bisa men-download software antivirus tertentu yang telah disarankan melalui situs dns-ok.us (kata Abimanyu-pakar telematika) atau bisa ke situs DCWG. Disitu ada urutan yang akan dilakukan, cek kategori DNS yg bermasalah (kata Sylvia W. Sumarlin – ketua FTII) di okezone.

Silakan di cek, tidak ada salahnya ! Siapa tahu malware sudah bersemayam di OS server anda. Tapi kalau laptop dan handphone anda merupakan perpanjangan tangan dari server di operator, mungkin operator sudah melakukan pembersihan !

Aman, atau memang pada akhirnya Kiamat2 itu sekedar trending topic !!!

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di aQ berPole-MIX dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s