Catatan si Kembar di 090716


Tak banyak yg tahu, bahwa kami terlahir kembar, di tgl 9 Juli 1972 lampau di sebuah desa agraris nan asri, jatigreges kec Pace Kab Nganjuk Jatim.

Nama kecil kami, Wari-Waris, yg kemudian berubah menjadi Adi Warsito dan Ali Warsito, sejak bersekolah. Jadi, di desa kami, orang tahunya Wari Waris, nama lazim, sederhana, simpel, sebagaimana kehidupan di daerah kami. Anda jangan heran bertemu dg nama2, seperti tandur, tanem, subur, sri dll..hehe
Nah, di tanggal tersebut pas lebaran, dan sehari setelah acara reuni  keluarga Surono, itulah umur si kembar 44 tahun, sudah hampir setengah abad. Tak ada ultah2an, karena mmg kami tidak biasa merayakannya, bukan tradisi kami. Saat itu, dg seluruh keluarga..cukup sholawatan saja…Alhamdulillah.

Sejak kecil, bahkan sejak lahir…hidup kami unik, penuh kesan dan membanggakan. “mbar, si kembar..!!!”, itu panggilan kami, terutama yg tdk bs bedakan kami berdua. Main bersama, nakal dan berkelahi bersama. Bahkan sejak SD sampai SMP klas 1, masih sebangku.Bayangkan, sejak bayi, beranjak besar, bangun tidur hingga menjelang tidur kembali kami hampir selalu bersama, bahkan sakit panaspun mungkin saat itu bersamaan…

SMA, sama2 ambil bidang A1, dan kuliahpun sama2 program S1 Fisika, walau beda sekolah dan universitas. 

Di dunia kerjapun, kami menggeluti Fisika yg sama, sama2 jadi abdi negara di dunia pendidikan, di dua tempat yg berbeda dibumi nusantara.

Lebih sepuluh tahun, selain mengajar Fisika, kami sama2 bergelut mengabdi dalam stuktur institusi pendidikan.Wari, masih diberi amanah jadi Direktur Ponpes Modern di Sulsel, sementara Waris baru selesai mengemban tugas sebagai Ketua Jurusan di Undana, NTT. Kami akan terus mengabdi, baik di dalam atau diluar institusi, baik dg tenaga dan pemikiran, karena itulah panggilan jiwa si kembar,  yg diturunkan dari guru kami, yaitu bapak kami sendiri, H Surono.

Tidak muluk2, kami suka berbagi sebagaimana sejak kecil kami berdua selalu diajari oleh Ibu kami, untuk selalu berbagi…karena kami si kembar.

Di blog online, kami juga berbagi…cerita, sepenggal ilmu, pengalaman, ungkapan yg sederhana dg cara sederhana, karena kami orang2 sederhana.

Trimaksih Allah SWT, telah menciptakan kami sebagai si kembar, yg unik. Dengan cara kami masing2, smoga kami mampu menebar kebaikan di alam semesta. Aamiin YRA.

alifis@corner, 19 Juli 2016, 23:42, Pasuruan Kota.

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di Relief Kehidupan dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s