​AYAH belajar dari ANAK


Di jalan, 6.55 saat kembali ke rumah abis antar kaka Ata ke SDN Angkasa Kompleks AU Eltari, Azka 4.5th, ” Yah, nanti sampe rumah adik ganti baju trus antar dulu ya, abis itu ayh pulang, baru mandi trus ke kampus “. “Gapapa dik, ayh mandinya cepaat kok, hanya 3 menit,” balasku. Batinku biar efisien, skalian antar adik, bisa tungguin sbentar, trus jam 8.30 ke kampus.
Sampai rumah, siapkan lain2, nah ternyata kebelet BAB, jadinya termakan hampir 8 menit, mau mandi sdh jam 7.16. Waah, adik bs terlambat ini. Masuknya jam 7.30. Lempar handuk, sambar jaket, ” Ayoo dik, siap brangkat, lets go !!!”.

Dijalan, 7.20 saat sedikit ngebut menuju SDIT Al Muttaqin Walikota, Azka,”kok gak jadi mandi yah?”. “Iya, biar adik ga terlambat”, sahutku, sambil membatin ucapan adik benar adanya, sambil nyanyi2 Allahumma arinal haqo2, membangun rumah dll kesukaan adik. 

Masih di jalan, 7.25 saat melewati bundaran PU, yg agak macet, Azka,” Yah, sampai sekolah, tinggal adik, ayh ke kampus, siangnya nanti adik dijemput sama ibu”. “Okee…adik !!!”, sahutku gembira.

Sampai rumah, aku ga langsung mandi, tapi menuliskan kesan pagiku ini, AYAH BELAJAR DARI ANAK. ANAK BISA LEBIH DEWASA DARI ORANG DEWASA.  Ilmu dan kebenaran bisa hadir dan disampaikan oleh siapapun, terutama anak sendiri. Terimakasih, adik Azka…:D

Selamat mandii, Ayook berangkat !!!

alifis@corner, 190816 : 8.10

Tentang alifis

penyuka ilmu, baik yang remah2 atau terkuantisasi. penikmat hidup dalam aliran harmoni dan ketenangan.... penikmat tantangan dalam dinamisasi dan idealisasi....
Pos ini dipublikasikan di Relief Kehidupan dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s